PENGARUH KUALITAS PESAN IKLAN DAN KREATIVITAS IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN BUKALAPAK VERSI “GILANYA BELANJA DI BUKALAPAK”

MARTIN, HANSEN (2017) PENGARUH KUALITAS PESAN IKLAN DAN KREATIVITAS IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN BUKALAPAK VERSI “GILANYA BELANJA DI BUKALAPAK”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh kualitas pesan iklan dan kreativitas iklan terhadap efektivitas iklan Bukalapak versi “Gilanya Belanja di Bukalapak”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pesan iklan dan kreativitas iklan terhadap efektivitas iklan Bukalapak versi “Gilanya Belanja di Bukalapak”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif-survei. Sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan penarikan sampel yang berjumlah 165 responden yang tersebar di wilayah Central Park Mall, Jakarta Barat. Alasan pemilihan tempat ini karena, Cental Park Mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbaik di daerah Jakarta Barat yang memiliki banyak pengunjung dari tempat yang berbeda, latar belakang ekonomi maupun sosial yang berbeda, sehingga lebih mudah untuk meneliti efektivitas iklan “Gilanya Belanja di Bukalapak”. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh kualitas pesan iklan dan kreativitas iklan terhadap efektivitas iklan Bukalapak versi “Gilanya Belanja di Bukalapak” dengan interval korelasi 0,617 dan koefisien determinasi sebesar 38,1%. Kata Kunci : Kualitas Pesan Iklan, Kreativitas Iklan, Efektivitas Iklan, Bukalapak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Dec 2021 02:46
Last Modified: 23 Dec 2021 02:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33222

Actions (login required)

View Item View Item