“PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KAFE RUMAH LAMA, JEMBATAN LIMA, JAKARTA BARAT”

ADRIAN, MICHAEL (2017) “PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KAFE RUMAH LAMA, JEMBATAN LIMA, JAKARTA BARAT”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kegiatan Customer Relationship Management dan Service Quality terhadap loyalitas pelanggan kafe. Customer Relationship Management merupakan salah satu strategi pendekatan bisnis yang tidak hanya mementingkan bagaimana cara menjual barang atau jasa tapi juga memperhatikan dan mementingkan bagaimana hubungan yang terjalin antara kafe dengan pelanggannya. Service Quality merupakan salah satu strategi yang berfokus pada kualitas pelayanan yang diberikan oleh pelayan kepada pelanggan, bagaimana cara kafe melayani keluhan pelanggan, memperhatikan pelanggan. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan di Kafe Rumah Lama. Dari hasil data kuesioner peneliti mendapat hasil bahwa Customer Relationship Management dan Service Quality mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan interval korelasi 0.909 dan koefisien determinasi sebesar 82.6%. Kata kunci : Customer Relationship Management, Service Quality, Loyalitas Pelanggan, Kafe Rumah Lama

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Dec 2021 04:07
Last Modified: 23 Dec 2021 04:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33234

Actions (login required)

View Item View Item