PENGARUH DAYA TARIK IKLAN SUSU BEAR BRAND EDISI GONG XI FAT CHAI TERHADAP MINAT BELI WARGA KELURAHAN PADEMANGAN TIMUR

Wijaya, Jodie (2017) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN SUSU BEAR BRAND EDISI GONG XI FAT CHAI TERHADAP MINAT BELI WARGA KELURAHAN PADEMANGAN TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Periklanan terus berkembang sehingga setiap perusahaan saling berlomba mengalahkan pesaingnya. Masyarakat Indonesia umumnya tertarik dengan iklan yang unik agar menjadi perhatian mereka. Penelitian ini membahas tentang pengaruh daya tarik iklan (variabel X) terhadap minat beli (variabel Y) warga Kelurahan Pademangan Timur. Penelitian ini dikaji dengan dimensi dari Daya Tarik Iklan yaitu Meaningful, Distinctive dan Believeable dan Minat Beli dengan dimensi Attention, Interest, Desire, Decision, dan Action. Metodologi dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan teknik purposive sampling. Studi dalam penelitian ini adalah warga Kelurahan Pademangan Timur yang sudah pernah menyaksikan dan memahami iklan Bear Brand Edisi Gong Xi Fat Chai, dengan total sampel sebanyak 100 responden. Dari penelitian ini diperoleh hasil persamaan regresi linier Y = 1,006 + 1,276 X, serta nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara daya tarik iklan terhadap minat beli warga Pademangan Timur. Maka dapat disimpulkan daya tarik iklan Bear Brand berpengaruh terhadap terciptanya minat beli warga Pademangan Timur. Kata Kunci: Daya Tarik Ikln, Minat Beli, Bear Brand.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Dec 2021 04:15
Last Modified: 23 Dec 2021 04:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33235

Actions (login required)

View Item View Item