PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL LINE@ TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BLOOM COFFEE & EATERY

CHANDRA, RAYNALDO (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL LINE@ TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BLOOM COFFEE & EATERY. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh penggunaan media sosial LINE@ terhadap minat beli konsumen di Bloom Coffee & Eatery. Peneliti memilih media sosial LINE@ dikarenakan LINE@ merupakan satu – satunya media sosial baru yang dirancang khusus untuk para pelaku usaha. Bloom cafe sendiri merupakan salah satu Coffee shop yang terbilang unik di atara sekian banyak Coffee shop, pembuatan kopi secara manual brewing yang mengutamakan keahlian dari sang pembuat kopi dalam menentukan rasa dan aroma kopi. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 55 orang. Data dikumpulkan dengan menyebar kuisoner dengan skala likert. Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang di gunakan adalah uji koefisien kolerasi, uji koefisien determinasi, dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) dari hasil uji validitas ini menunjukkan bahwa setiap pertnyaan dari masing-masing variabel dinyatakan valid karena nilai Corrected Item-Total Correlation lebih dari 0.20 (2) dari hasil uji reliabilitas terbukti reliable karena memperlihatkan bahwa Chronbach’s Alpha dari penggunaan media sosial LINE@ (X) dan minat beli konsumen di Bloom Coffee & Eatery (Y) adalah > 0.60. (3) dapat disimpulkan dalam penelitian ini adanya vi hubungan signifikan variabel independen dan dimensi terhadap variabel dependen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Dec 2021 06:11
Last Modified: 23 Dec 2021 06:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33239

Actions (login required)

View Item View Item