STRATEGI PUBLIC RELATIONS PLATFORM KITABISA.COM DALAM MEMBANGUN CITRA ORGANISASI

EFFENDI, CARINA OCTAVIA (2016) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PLATFORM KITABISA.COM DALAM MEMBANGUN CITRA ORGANISASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Strategi Public Relations Platform Kitabisa.com Dalam Membangun Citra Organisasi. Kitabisa.com merupakan organisasi startup dalam bidang crowdfunding yang beridiri sejak tahun 2013. Sebagai organisasi startup yang memfasilitasi pengguna untuk melakukan penggalangan dana dan pengumpulan donasi, maka organsasi ini mendapat tantangan dalam memperkenalkan organisasinya kepada orang banyak. Peneliti dapat mengetahui tahapan strategi yang digunakan oleh platform Kitabisa.com. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teori yang peneliti gunakan yaitu teori strategi Public Relations, teori komunikasi, dan teori new media. Selain itu, peneliti menggunakan teknik analisa data dan teknik keabsahan data dengan menggunakan metode triangulasi. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Public Relations platform Kitabisa.com telah melaksanakan tahapan strategi dari Cutlip, Center, dan Broom untuk membangun citra organisasinya. Kata Kunci: Strategi, Public Relations, Citra, Platform

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 28 Dec 2021 03:27
Last Modified: 28 Dec 2021 03:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33246

Actions (login required)

View Item View Item