PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEBERADAAN WANITA DALAM DEWAN DIREKSI TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA SELAMA TAHUN 2015-2017

ULYBASA, ALTHEA GLADYS (2019) PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEBERADAAN WANITA DALAM DEWAN DIREKSI TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA SELAMA TAHUN 2015-2017. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Althea Gladys Ulybasa 125150382 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan, leverage, ukuran perusahaan dan keberadaan wanita dalam dewan direksi terhadap agresivitas pajak. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tanggung jawab sosial perusahaan, leverage, ukuran perusahaan dan keberadaan wanita dalam dewan direksi. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2015-2017. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Jumlah perusahaan manufaktur yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan dan ukuran perusahaan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap agresivitas pajak sedangkan leverage dan keberadaan wanita dalam dewan direksi mempunyai pengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Kata kunci : tanggung jawab sosial perusahaan, leverage, ukuran perusahaan, keberadaan wanita dalam dewan direksi, agresivitas pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Dec 2021 04:11
Last Modified: 28 Dec 2021 04:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33258

Actions (login required)

View Item View Item