“HIDUP IRIT (ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN AXIS IRITOLOGY No.81 KZL #WARBYAZAH)”

GIOVANNI, FRANS (2017) “HIDUP IRIT (ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN AXIS IRITOLOGY No.81 KZL #WARBYAZAH)”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya sosial media pada zaman sekarang ini, yang mempermudah komunikasi atau mencari informasi, sehingga beragam sosial media muncul. Orang selalu ingin mengonsumsinya karena dianggap mempermudah dalam berkomunikasi walaupun harga kebutuhan semakin naik dan budaya konsumtif semakin dirasakan sehingga terlihat boros. Untuk dapat menggunakan sosial media, harus menggunakan jasa layanan internet/provider dengan biaya tertentu. Setiap provider menggunakan iklan untuk memberikan ingatan dan informasi produknya kepada khalayak agar dikenali. Salah satu provider adalah Axis telekom, yang mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup irit dengan menggunakan iklan TVC sebagai media beriklannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana makna hidup irit pada iklan Axis Iritology No.81 KZL #Warbyazah dengan menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Sehingga mendapatkan hasil bahwa Axis memberikan pesan terutama kepada kelas ekonomi menengah bawah agar dapat mengikuti perkembangan sosial media seperti yang diingininya, dengan memberikan detil pada setiap scene yang menggambarkan walaupun menggunakan Axis tetapi belum bisa untuk terus menerus menggunakan sosmed, sehingga ajakan Axis adalah untuk menggunakan AXIS KZL, agar irit dan dapat menggunakan sosial media terus menerus. Kata Kunci: Analisis Semiotika, Iklan Televisi, AXIS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 28 Dec 2021 04:48
Last Modified: 28 Dec 2021 04:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33261

Actions (login required)

View Item View Item