SEKSUALITAS DAN MASKULINITAS (STUDI SEMIOTIK HUMOR PORNO IKLAN TONGKAT ALI)

Putra, David Dwiki (2017) SEKSUALITAS DAN MASKULINITAS (STUDI SEMIOTIK HUMOR PORNO IKLAN TONGKAT ALI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang unsur Maskulinitas dan Humor Porno pada Iklan Tongkat Ali dengan metode analisis semiotik Charles Sanders Pierce. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Objek dari penelitian ini adalah iklan Tongkat Ali (Tongli) dan subjeknya adalah realitas sosial yang berlaku dalam masyarakat Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Penulis mengumpulkan data berupa potongan adegan per adegan dari ikla Tongkat Ali (Tongli) yang berdurasi selama 30 detik. Periklanan masa kini memang dituntut untuk tampil sekreatif mungkin, sehingga dapat meninggalkan kesan pada audiensnya. Salah satu pendekatan yang efektif adalah dengan menggunakan unsur humor porno dalam iklan. Akan tetapi tidak selamanya humor porno dapat diterima dalam masyarakat dan menjadi hal yang tabu untuk diperbincangkan. Alasan yang cukup sering kita temui adalah karena alasan agama dan alasan moral. Dari analisis tanda-tanda yang ada dalam iklan Tongkat Ali dapat kita tarik kesimpulan bahwa penggambaran maskulinitas dalam iklan justru dapat menampilkan kelemahan pria pada umumnya. Kata Kunci: Semiotik, Charles Sanders Pierce, Porno, Humor, Seks, Seksualitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 30 Dec 2021 06:02
Last Modified: 30 Dec 2021 06:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33319

Actions (login required)

View Item View Item