Pengaruh Persepsi Perhatian Orangtua Terhadap Perilaku Positif Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara.

Putri, Beatrix Tunjung (2017) Pengaruh Persepsi Perhatian Orangtua Terhadap Perilaku Positif Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari fenomena banyaknya Paduan Suara Mahasiswa yang meraih prestasi. Salah satunya adalah Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara. Paduan Suara Mahasiswa berbeda dengan sebuah Paduan Suara umum lainnya. Karena beranggotakan para mahasiswa, maka Paduan Suara Mahasiswa tentunya harus membagi waktu kuliah dan kegiatan di Paduan Suara. Hal ini tergantung dari bagaimana mahasiswa berperilaku positif dalam menghadapi situasi ini. Perilaku positif mahasiswa bisa disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya melalui persepsi perhatian dari orangtua. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari dan mengetahui pengaruh persepsi perhatian orangtua terhadap perilaku positif mahasiswa yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan melibatkan 64 anggota Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode sampling jenuh. Hasil analisis data yang dilakukan menunjukkan adanya pengaruh Persepsi dengan nilai t sebesar 8,113 dengan signifikan sebesar 0,000. Artinya, sig. hitung 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Maka menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima. Melalui hasil pengujian signifikansi, diketahui bahwa nilai sig. pada pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah 0,000 yang hasilnya lebih kecil dari 0,05. Kedua variabel memiliki hubungan yang kuat yang berada dalam interval 0,60 – 0,799. Pada penelitian ini dikatakan bahwa ada pengaruh persepsi orangtua tentang kegiatan anak terhadap perilaku mahasiswa yang tergabung dalam PARAMABIRA sebesar 51,5% terhadap perilaku para mahasiswa yang tergabung dalam PARAMABIRA. Kata Kunci: Persepsi,Perilaku

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 30 Dec 2021 06:14
Last Modified: 30 Dec 2021 06:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33322

Actions (login required)

View Item View Item