ANALISIS MOTIF PENGGUNA APLIKASI BISNIS E-COMMERCE DI ERA DIGITAL (STUDI DESKRIPTIF PADA PENGGUNA APLIKASI PAYTREN DI JAKARTA)

SINTA, SINTA (2017) ANALISIS MOTIF PENGGUNA APLIKASI BISNIS E-COMMERCE DI ERA DIGITAL (STUDI DESKRIPTIF PADA PENGGUNA APLIKASI PAYTREN DI JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motif pengguna paytren di era digital ini. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini karena perkembangan bisnis yang saat ini sangat pesat menimbulkan persaingan pasar yang cukup ketat juga. Hal ini membuat pelaku bisnis dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan produk atau jasa yang dimilikinya. Dalam penelitian ini yang menjadi acuan adalah bisnis paytren yang merupakan salah satu bisnis kreatif karena sebagian keuntungan dari pembayaran tersebut akan disedekahkan. Hal ini tentu akan menarik masyarakat untuk menggunakan aplikasi paytren. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif berupa studi kasus. Untuk menarik minat masyarakat tidak dapat hanya mengandalkan dari kelebihan produk itu saja, tetapi diperlukan promosi-promosi agar produk atau jasa dikenal oleh masyarakat luas. Dalam penelitian ini akan dilakukan analisis motif pengguna menggunakan teori uses and gratification. Kata Kunci: Paytren, Bisnis Kreatif, Motif Pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 30 Dec 2021 06:15
Last Modified: 30 Dec 2021 06:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33323

Actions (login required)

View Item View Item