STUDI KOMUNIKASI ANTARPRIBADI SISWA HOMESCHOOLING DENGAN ORANG TUA DI JAKARTA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA SISWA HOMESCHOOLING DI JAKARTA)

ANDREAS, ANDREAS (2017) STUDI KOMUNIKASI ANTARPRIBADI SISWA HOMESCHOOLING DENGAN ORANG TUA DI JAKARTA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA SISWA HOMESCHOOLING DI JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi anak homeschooling dengan orang tua di Jakarta Barat. Homeschooling adalah salah satu bentuk pendidikan alternatif dengan cara guru yang mendatangi ke rumah murid. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hambatan pada komunikasi antara anak homeschooling. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendidikan, komunikasi, komunikasi interpersonal, komunikasi keluarga dan homeschooling. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data yang akan dianalisis diperoleh dari observasi dan hasil wawancara mendalam dengan empat narasumber yaitu dua orang key informan dan dua orang tua dan satu orang guru. Dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa komunikasi antara anak homeschooling dengan keluarga berlangsung baik bahkan karena anak tinggal di rumah hampir satu hari penuh selama tujuh hari dalam seminggu 30 hari dalam sebulan maka hubungan antara anak dengan orang tua terjalin dengan lebih erat dan juga orang tua yang anak-anaknya homeschooling lebih bisa mengawasi jalannya proses pendidikan pada anaknya. Kata Kunci : homeschooling, keluarga, komunikasi keluarga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 30 Dec 2021 06:30
Last Modified: 30 Dec 2021 06:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33328

Actions (login required)

View Item View Item