PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, RETURN ON ASSET, FIRM SIZE DAN SALES GROWTH TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015 – 2017

TASLIM, GISELA NINDITA (2019) PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, RETURN ON ASSET, FIRM SIZE DAN SALES GROWTH TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015 – 2017. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Gisela Nindita Taslim 125150286 JA.pdf

Download (637kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh financial leverage, return on asset, firm size dan sales growth terhadap firm value pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Penelitian ini menggunakan 39 perusahaan consumer goods yang sudah diseleksi menggunakan metode non probability sampling dari total 40 perusahaan selama tiga tahun dan menghasilkan 117 sampel data perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi laporan keuangan tahunan perusahaan dan laporan performa perusahaan. Pengelolahan yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan software Eviews. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa financial leverage dan return on asset memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap firm value, namun untuk firm size dan sales growth tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap firm value. Kata kunci: financial leverage, return on asset, firm size, sales growth, firm value The purpose of this study is to find the effects of financial leverage, asset returns, firm size and sales growth on firm’s value in consumer goods companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the period 2015-2017. This research uses 39 consumer goods companies that have been selected using non probability sampling method from a total of 40 companies during three year and produced 117 company data samples. The data used are secondary data that contains company financial statements and company performance reports. Processing carried out in this study uses Eviews software. The results of this study indicate that financial leverage and asset returns have a positive and significant effect on firm value, but for company size and sales growth do not have a significant effect on firm value. Keyword : financial leverage, return on asset, firm size, sales growth, firm value

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jan 2022 05:59
Last Modified: 04 Jan 2022 05:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33357

Actions (login required)

View Item View Item