PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, KESEMPATAN BERTUMBUH, DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI DAN ANEKA INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2017

SUHARJA, LENY (2019) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, KESEMPATAN BERTUMBUH, DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI DAN ANEKA INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2017. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Leny 125150317 JA.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, kesempatan bertumbuh, dan leverage terhadap earnings response coefficient pada perusahaan menufaktur sektor industri barang konsumsi dan aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2015-2017. Pengujian menggunakan SPSS 21.0. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang dipilih adalah 90. Hasil uji t menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan antara terhadap ERC, profitabilitas berpengaruh positif tidak signifikan antara terhadap ERC, peluang pertumbuhan berpengaruh positif signifikan antara terhadap ERC, dan leverage berpengaruh negatif tidak signifikan antara terhadap ERC. Hasil uji F menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas, peluang pertumbuhan, dan leverage secara bersama-sama berpengaruh terhadap earnings response coefficient. Kata kunci : ukuran perusahaan, profitabilitas, peluang pertumbuhan, leverage, earnings response coefficient This study aims to obtain empirical evidence regarding the influence of company size, profitability, growth opportunity, and leverage towards earnings response coefficients in manufacturing companies on consumer goods industry and miscellaneous industries sector listed on the Indonesia Stock Exchange during 2015-2017. The test using SPSS 21.0. This study use purposive sampling. The number of samples chosen are 90. The result of the t test show that company size has a positive and not significant to ERC, profitability has no significant and positive to ERC, growth opportunity has a significant and positive to ERC, and leverage has no significant to ERC. The results of the F test show that company size, profitability, growth opportunities, and leverage are simultant influence on earnings response coefficient

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 Jan 2022 07:38
Last Modified: 05 Jan 2022 07:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33407

Actions (login required)

View Item View Item