Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike (Studi Pada Pengunjung Di Mall Central Park)

Hermawan, Billy (2017) Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike (Studi Pada Pengunjung Di Mall Central Park). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh brand Awareness dan brand Image terhadap keputusan pembelian sepatu Nike (studi pada pengunjung di Mall Central Park). Penelitian ditujukan untuk mengetahui apakah tingkat kesadaran (brand awareness) dan citra merek (brand image) Nike di masyarakat dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif-survei. Sedangkan teknik sampling yang digunakan dalam penelitian adalah random sampling dengan analisis penarikan sampling yaitu berjumlah 135 responden di Mall Central Park, Jakarta Barat. Alasan pemilihan di lokasi tersebut karena Mall Central Park merupakan salah satu tempat penjualan toko-toko sepatu bergengsi yang terkenal di wilayah Jakarta Barat dan memiliki beragam pengunjung dari tingkat sosial dan ekonomi yang berbeda, sehingga membuat penelitian brand awareness dan brand image lebih mudah. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian sepatu Nike dengan interval korelasi 0,583 dan koefisien determinasi sebesar 34%. Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian, Nike

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:23
Last Modified: 06 Jan 2022 03:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33447

Actions (login required)

View Item View Item