PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN SALES GROWTH TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2015-2017

ADHITYA, STEFANUS (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN SALES GROWTH TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2015-2017. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Stefanus Adhitya 125150205 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), profitabilitas, leverage, dan sales growth terhadap Earning Response Coefficient (ERC) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling dan terdiri dari 51 perusahaan manufaktur. Data dalam penelitian ini diperoleh dari laporan tahunan dan laporan keuangan yang telah di audit dan berakhir pada 31 Desember selama tahun 2015-2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengungkapan CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap ERC, (2) Profitabilitas dan Leverage berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap ERC dan (3) Sales Growth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap ERC. Kata kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Leverage, Sales Growth, Earning Response Coefficient The purpose of this study is to obtain empirical evidence about the effect of Corporate Social Responsibility (CSR) disclosure, profitability, leverage, and sales growth towards Earning Response Coefficient (ERC) at manufacture companies that listed in Indonesia Stock Exchange during the years 2015-2017. This study uses purposive sampling method to collect data and consist of 52 companies listed in Indonesia Stock Exchange during the years 2015-2017. Data obtained from annual report and financial statements which has been audited and ends on December 31, 2015-2017. The result of this study show that (1) CSR disclosure has a positive and significant effect towards ERC, (2) Profitability and Leverage has positive and not significant effect towards ERC, and (3) Sales Growth has negative and not significant effect towards ERC. Keywords: Corporate Social Responsibility Disclosure, Profitability, Leverage, Sales Growth, Earning Response Coefficient

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 Jan 2022 08:05
Last Modified: 07 Jan 2022 08:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33497

Actions (login required)

View Item View Item