PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017

SANJAYA, STEVEN (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Steven Sanjaya 125150291 JA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari corporate social responsibility, profitabilitas, struktur modal, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2015-2017. Penelitian ini menggunakan 63 perusahaan manufaktur yang sudah diseleksi melalui metode purposive sampling dari total 136 perusahaan selama tiga tahun dan menghasilkan 189 sampel data perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan. Pengolahan yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan software Eviews versi 9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility, dan struktur modal berpengaruh signifikan terhadap naiknya nilai perusahaan, namun untuk profitabilitas, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: nilai perusahaan, corporate social responsibility, profitabilitas, struktur modal, dan ukuran perusahaan. The purpose of this study is to find out the effects of corporate social responsibility, profitability, capital structure, and firm size on firm’s value in manufacturing companies listed on the Indonesian Stock Exchange 2015-2017. This research uses 63 manufacturing companies that have been selected through a purposive sampling method of a total 136 companies over three years and resulting 189 samples data. The data used are secondary data which includes financial statements and company annual reports. Processing carried out in this study uses Eviews version 9 software. The results of this study indicate that corporate social responsibility, and capital structure have a significant effect on the increase in firm’s value, but for profitability, and firm size does not significantly influence on firm’s value.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 Jan 2022 09:09
Last Modified: 07 Jan 2022 09:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33510

Actions (login required)

View Item View Item