PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE TAHUN 2015 SAMPAI TAHUN 2017

YURIKA, YURIKA (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE TAHUN 2015 SAMPAI TAHUN 2017. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Yurika 125150220 JA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang telah go public dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2015 sampai tahun 2017. Sampel diperoleh dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 52 perusahaan manufaktur selama periode penelitian. Analisis data menggunakan program SPSS 23.00 (Statistical Product and Services Solutions 23.00). Model penelitian dianalisis setelah bebas dari asumsi klasik. Hasil analisis statistik diperoleh kesimpulan bahwa profitabilitas, leverage, dan likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan positif terhadap pengungkapan CSR. This research aims to determine the effect of profitability, leverage, likuidity, and firm size on disclosure of corporate social responsibility (CSR). The population used in this research are manufacturing companies that have go public and listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) for the period 2015 to 2017. The samples were obtained by purposive sampling method so that 52 manufacturing companies were obtained duting the research period. Data analysis using the SPSS 23.00 program (Statistical Product and Services Solutions 23.00). The research model was analyzed after being free from classical assumptions. The results of the statistical analysis concluded that profitability, leverage, and liquidity was not significantly influence toward CSR disclosure, while the firm size has significantly influence toward CSR disclosure. Key word : corporate social responsibility (CSR), Profitability, Leverage, likuidity, firm size.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 Jan 2022 12:59
Last Modified: 07 Jan 2022 12:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33536

Actions (login required)

View Item View Item