PENGARUH DAYA TARIK SELEBRITI ENDORSER AL GHAZALI DALAM IKLAN TELEVISI INDOMIE TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND IMAGE PRODUK INDOMIE (STUDI KASUS: MAHASISWA FIAS IBM ASMI ANGKATAN 2013)

LESTARI, DWI INDAH (2017) PENGARUH DAYA TARIK SELEBRITI ENDORSER AL GHAZALI DALAM IKLAN TELEVISI INDOMIE TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND IMAGE PRODUK INDOMIE (STUDI KASUS: MAHASISWA FIAS IBM ASMI ANGKATAN 2013). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik selebriti endorser Al Ghazali dalam iklan televisi terhadap pembentukan brand image Indomie dikalangan mahasiswa FIAS IBM ASMI. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif explanative yang bertujuan untuk menjelaskan suatu variabel pada populasi atau sampel tertentu. Peneliti menggunakan kuesioner yang diisi oleh 41 orang responden sebagai instrument utama penelitian. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan cara incidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji t dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) dari hasil uji validitas ini menunjukan bahwa setiap pernyataan dari masing-masing variabel dinyatakan valid karena nilai Corrected Item-Total Correlation lebih dari 0,20 melalui perhitungan SPSS. (2) kedua variabel dalam penelitian ini terbukti reliabel karena memperlihatkan Cronbach’s Alpha dari daya tarik selebriti endorser dan brand image adalah >0,70. (3) hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan antar variabel kuat karena nilai R yang dihasilkan pada penelitian ini sebesar 0,813 yang berada pada interval 0,70-0,90. Hasil koefisien determinasi (R Square) adalah sebesar 0,661. Artinya, pembentukan brand image produk indomie dapat dipengaruhi oleh variabel daya tarik selebriti endorser sebesar 66,1%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar faktor yang digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Daya Tarik Selebriti Endorser, Brand Image Indomie

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 11 Jan 2022 06:47
Last Modified: 11 Jan 2022 06:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33562

Actions (login required)

View Item View Item