PENGARUH SELEBRITI ENDORSER MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (SURVEY CHELSEA OLIVIA SEBAGAI SELEBRITI ENDORSER PADA SISWI SEKOLAH KRISTEN KETAPANG 1 KELAS 10 DAN 11 TAHUN AJARAN 2016 – 2017)

YESSICA, YESSICA (2017) PENGARUH SELEBRITI ENDORSER MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (SURVEY CHELSEA OLIVIA SEBAGAI SELEBRITI ENDORSER PADA SISWI SEKOLAH KRISTEN KETAPANG 1 KELAS 10 DAN 11 TAHUN AJARAN 2016 – 2017). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan selebriti endorser banyak dilakukan oleh para onlineshop di Instagram untuk mempromosikan barangnya dan menunjukkan onlineshopnya terpercaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran selebriti endorser Chelsea Olivia melalui Instagram dalam meningkatkan minat beli konsumen dan menguji pengaruh selebriti endorser Chelsea Olivia melalui Instagram terhadap minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswi Sekolah Kristen Ketapang 1 kelas 10 dan 11 tahun ajaran 2016 – 2017. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pendekatan survey dengan jumlah responden yang diteliti sebanyak 43 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keahlian, kepercayaan, dan daya tarik sebagaimana merupakan elemen dasar endorser yang berpengaruh dalam efektifitas pendukung menurut Terence A. Shimp (Shimp, 2007 : 304) yang dimiliki selebriti endorser Chelsea Olivia berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Kata Kunci: Selebriti Endorser, Daya Tarik, Dapat Dipercaya, Keahlian, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Jan 2022 03:11
Last Modified: 13 Jan 2022 03:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33572

Actions (login required)

View Item View Item