PERAN KOMUNIKATOR DALAM SUATU PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Kasus Pada Agen Asuransi Generali)

Rhegi, Rhegi (2017) PERAN KOMUNIKATOR DALAM SUATU PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Kasus Pada Agen Asuransi Generali). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran agen asuransi Generali demi kesuksesan penjualan polis asuransi. Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran agen asuransi dalam mengkomunikasikan manfaat berasuransi pada asuransi Generali. Metode yang digunakan oleh penulis dalam melakukan penelitian ini adalah metode analisis kualitatif dengan melakukan studi kasus kepada 5 agen asuransi Generali. Penulis melakukan wawancara kepada 5 orang agen asuransi PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia tim Star Providence area Jakarta sebagai subjek penelitian. Hasil penelitian yang ditemukan antara lain: memperkenalkan asuransi Generali kepada calon nasabah, memberi penjelasan secara detail tentang produk asuransi Generali karena tidak dapat tergantikan oleh media lainya seperti iklan, sebagai konsultan yang membantu nasabahnya menyiapkan dana masa depan dan perencanaan keuangan yang lebih baik, berperan dalam membantu nasabah memperoleh klaim, berperan sebagai teman atau keluarga dari nasabahya. Kata Kunci : Peran Komuniaktor, Komunikasi Antar Pribadi, Komunikasi Pemasaran, Personal Selling, Manfaat Asuransi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Jan 2022 04:14
Last Modified: 13 Jan 2022 04:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33582

Actions (login required)

View Item View Item