ANALISIS SEMIOTIKA PESAN IKLAN GARUDA INDONESIA VERSI "HANDS"

SIERRA, SARIE (2017) ANALISIS SEMIOTIKA PESAN IKLAN GARUDA INDONESIA VERSI "HANDS". Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu cara penyampaian pesan adalah melalui iklan. Melalui iklan, Perusahaan dapat mengkomunikasikan suatu pesan yang ingin disampaikan. Hal tersebut yang dilakukan maskapai Garuda Indonesia melalui iklan Garuda Indonesia versi "Hands". Dalam iklan tersebut, Garuda Indonesia menyampaikan makna pelayanan kepada pengguna jasa Garuda Indonesia. Dalam penelitian ini, teori yang digunakan adalah teori Semiotika Roland Barthes yang menjelaskan makna dari tiga jenis yaitu Denotasi, Konotasi, dan Mitos. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Temuan dari penelitian ini adalah bahwa Iklan Garuda Indonesia versi "Hands" bermakna tangan sebagai simbol pelayanan, bahwa orang Indonesia yang menganut budaya timur sangat senang dilayani, dan Garuda Indonesia adalah satu-satu nya maskapai unggulan Indonesia yang berkonsisten untuk mengedepankan pelayanan yang berkualitas dan selalu mengacu pada kepuasan para penggunajasa nya. Kata Kunci : Semiotik, Roland Barthes, Iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 13 Jan 2022 04:53
Last Modified: 13 Jan 2022 04:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33585

Actions (login required)

View Item View Item