POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN MURID DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR TERAS ILMU

CAROLYN, CAROLYN (2016) POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN MURID DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR TERAS ILMU. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pola komunikasi yang diterapkan guru kepada murid dalam proses belajar mengajar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan desktiptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder, data primer berupa hasil observasi penulis dan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara dengan key informan,sedangkan data sekunder berupa data yang diperoleh dari buku dan sumber lain. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori pola komunikasi menurut Lindgren. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi antara guru dan murid dalam kegiatan belajar mengajar di lembaga bimbingan belajar Teras Ilmu. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pola komunikasi yang dilakukan oleh guru yang interaksi multi arah antara guru dan murid. Kata kunci: Public Relations , Pola Komunikasi, Guru, Murid

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:24
Last Modified: 19 Jan 2022 03:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33635

Actions (login required)

View Item View Item