SINERGI DIVISI MARKETING MELALUI MANAJEMEN EVENT (STUDI KASUS TERHADAP CHATIME DALAM EVENT CHATIME CHRISTMAS CUP DESIGN COMPETITION)

SUBAGIO, CASEY CHRISTIAN (2016) SINERGI DIVISI MARKETING MELALUI MANAJEMEN EVENT (STUDI KASUS TERHADAP CHATIME DALAM EVENT CHATIME CHRISTMAS CUP DESIGN COMPETITION). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Sinergi Promosi Brand melalui Manajemen Event (Studi Kasus terhadap Chatime dalam Event Chatime Christmas Cup Design Competition). Pada saat brand bubble tea lainnya tidak mengadakan event, Chatime mengadakan event yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan dengan customer, event dilakukan dengan sinergi antara tiga divisi. Penelitian ini mengambil rumusan masalah mengenai bagaimana sinergi promosi brand melalui manajemen event? Peneliti menggunakan konsep Public Relations, Special Event dan Promosi. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif, menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan studi kepustakaan. Teknik keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber. Narasumber adalah Head of Public Relations, Public Relations Officer, Promotion & Advertising dan Digital Marketing Kawan Lama Retail Group. Dari hasil yang didapatkan, dapat disimpulkan bahwa masing-masing divisi telah berkolaborasi dengan baik dalam event. Masing-masing divisi memiliki perannya sendiri di dalam mempromosikan Chatime melalui event Chatime Christmas Cup Design Competition. Kata Kunci: Public Relations, Promotion, Social Media, Brand

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 19 Jan 2022 05:31
Last Modified: 19 Jan 2022 05:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33639

Actions (login required)

View Item View Item