PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DRIVER GOJEK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK KHUSUSNYA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA

CHANDRA, ERIC STEFANO (2015) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DRIVER GOJEK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK KHUSUSNYA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai adanya pengaruh yang terjadi antara komunikasi personal dengan kepuasan pelanggan. Peneliti memilih pelanggan – pelanggan GOJEK yang merupakan mahasiswa Universitas Tarumanagara. Penelitian ini dilakukan karena peneliti sering mendengar pelanggan yang puas karena diajak berinteraksi dengan supir GOJEK. Penulis memilih GOJEK karena layanan ojek modern berbasis internet ini sedang naik daun di lingkungan masyarakat khususnya Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 60 responden. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa komunikasi interpersonal memiliki hubungan yang kuat dengan kepuasan pelanggan. Ada lima faktor juga dari komunikasi interpersonal yang terlibat mempengaruhi kepuasan pelanggan, yakni keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Jadi, komunikasi interpersonal yang dijalin oleh driver GOJEK mempengaruhi kepuasan pelanggan GOJEK khususnya mahasiswa Universitas Tarumanagara. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Keterbukaan, Sikap Mendukung, Sikap Positif, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:40
Last Modified: 20 Jan 2022 03:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33656

Actions (login required)

View Item View Item