Pengaruh CELEBRITY ENDORSER D’Angelo Russell terhadap Brand Image sepatu basket Nike

HARTONO, WILSON RICHARD (2016) Pengaruh CELEBRITY ENDORSER D’Angelo Russell terhadap Brand Image sepatu basket Nike. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh Celebrity Endorser D’Angelo Russell terhadap Brand Image sepatu basket Nike. Penelitian ini menggunakan beberapa teori komunikasi, komunikasi pemasaran, iklan, celebrity endorser, brand, brand image. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis survei eksplanatif yang bertujuan untuk mencari tahu dan menjelaskan hubungan antara variabel dan pengaruh antara variabel ini. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampeling dimana yang menjadi sasaran sampel adalah club basket Taman Harapan Indah yang pernah menggunakan sepatu basket Nike. Dalam penelitian ini diambil 80 sampel berdasarkan tabel Krejcie yang kemudian dianalisis menggunakan Analisis regresi dan korelasi dan diolah menggunakan SPSS 23. Dari penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa celebrity endorser mempunyai pengaruh dan hubungan yang signifikan terhadap brand image sepatu basket Nike. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Brand Image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:53
Last Modified: 20 Jan 2022 04:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33662

Actions (login required)

View Item View Item