STUDI KOMUNIKASI BISNIS TIGA PENGUSAHA ETNIS TIONGHOA DALAM BERKOMUNIKASI DENGAN PELANGGANNYA

DARMAWAN, ADI (2016) STUDI KOMUNIKASI BISNIS TIGA PENGUSAHA ETNIS TIONGHOA DALAM BERKOMUNIKASI DENGAN PELANGGANNYA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai komunikasi bisnis yang dilakukan oleh tiga pengusaha etnis tionghoa dalam berkomunikasi dengan pelanggannya. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi, komunikasi bisnis, komunikasi bisnis yang efektif, komunikasi persuasif, dan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan mendeskripsikan hasil temuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan cara wawancara, observasi, kajian pustaka dan penelusuran data online. Wawancara dan observasi dilakukan kepada 3 narasumber pengusaha etnis tionghoa. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa komunikasi bisnis yang efektif dan persuasif sangat penting untuk diaplikasikan dalam berkomunikasi dengan pelanggan, selain itu pembuatan pesan-pesan yang akan dikomunikasikan oleh pengusaha kepada pelanggannya juga harus mengandung unsur 7C agar komunikasi bisnis yang dilakukan dapat berjalan dengan sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 20 Jan 2022 05:40
Last Modified: 20 Jan 2022 05:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33672

Actions (login required)

View Item View Item