PENGARUH STRATEGI IKLAN TELEVISI PRODUK SJARUM 76 SERI “OM JIN” TERHADAP MINAT BELI SISWA SEKOLAH MENEGAH ATAS IMPIAN BUNDA

LIANGILISAN, JESSLYN PRISCILLA (2016) PENGARUH STRATEGI IKLAN TELEVISI PRODUK SJARUM 76 SERI “OM JIN” TERHADAP MINAT BELI SISWA SEKOLAH MENEGAH ATAS IMPIAN BUNDA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang produk iklan rokok produk Djarum 76 yang merupakan salah satu merek rokok kretek filter dari PT Djarum. Yang peraturannya telah di tetapkan oleh pemerintah pada 24 Desember 2012 dalam PP No. 109/2012 (Terkait Iklan/ Promosi Rokok). Berawal dikenalkannya produk rokok ini pada tahun 1976 kemudian hal inilah yang pada akhirnya diteruskan pada seri iklan “Om Jin” pada tahun 2009, apakah terbukti mampu mengubah citra Djarum 76 menjadi lebih segar dan muda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan informasi mengenai pengaruh dan strategi iklan televisi produk Djarum 76 seri “Om Jin” terhadap minat beli siswa SMA Impian Bunda, sehingga dapat mengetahui sejauh mana pengaruh dan hubungan strategi iklan televisi terhadap minat beli siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun tekhnik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada 43 responden yang ditentukan melalui melalui nonprobability sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan koefisien korelasi, uji t, dan analisis regresi linear sederhana. Kemudian untuk mengetahui tingkat keabsahan data penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang tinggi dan kuat antara pengaruh iklan televisi dengan minat beli siswa yang didapat dari hasil penelitian yaitu sebesar 76,6%. Kata kunci: strategi iklan televisi, minat beli, dan studi kasus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 28 Jan 2022 04:48
Last Modified: 28 Jan 2022 04:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33791

Actions (login required)

View Item View Item