PENGARUH KONSELING DIET OPTIMASI ASAM LEMAK OMEGA-3 MENGGUNAKAN LINEAR PROGRAMMING DIBANDINGKAN DIET STANDAR TERHADAP KADAR VITAMIN E SERUM, Kajian khusus pada anak dengan risiko overweight, anak overweight dan anak obes usia 12-24 bulan di wilayah Jakarta timur

Charissa, Olivia (2016) PENGARUH KONSELING DIET OPTIMASI ASAM LEMAK OMEGA-3 MENGGUNAKAN LINEAR PROGRAMMING DIBANDINGKAN DIET STANDAR TERHADAP KADAR VITAMIN E SERUM, Kajian khusus pada anak dengan risiko overweight, anak overweight dan anak obes usia 12-24 bulan di wilayah Jakarta timur. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Tesis M.Gizi dr.Olivia (Full).pdf

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang: Obesitas pada anak dikaitkan dengan peningkatan risiko berbagai masalah kesehatan. Rekomendasi kebutuhan anak yang digunakan saat ini adalah berdasarkan pedoman gizi seimbang Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Konseling dan optimasi diet menggunakan linear programming (LP) merupakan salah satu cara yang baik untuk pengaturan kebutuhan anak karena dapat memperhitungkan ketersediaan makanan lokal dan kebutuhan nutrisi anak. Omega-3 memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai antiinflamasi, akan tetapi strukturnya membuatnya rentan terhadap terjadinya peroksidasi. Vitamin e merupakan antioksidan penting dalam menangkal oksidasi asam lemak.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: Erik Wijaya
Date Deposited: 02 Feb 2022 02:05
Last Modified: 14 Jul 2022 01:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33817

Actions (login required)

View Item View Item