HUBUNGAN DAN PENGARUH KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN PAJERO SPORT DALAM MEMBANGUN EKUITAS MEREK MITSUBISHI DI KALANGAN PENGGEMAR MITSUBISHI

WIDIANTO, ANDREAN (2016) HUBUNGAN DAN PENGARUH KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN PAJERO SPORT DALAM MEMBANGUN EKUITAS MEREK MITSUBISHI DI KALANGAN PENGGEMAR MITSUBISHI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar banyaknya mobil yang beredar di pasaran Indonesia khususnya para penggemar Mitsubishi. Produsen mobil saat ini sedang berlomba-lomba melakukan komunikasi pemasaran, tujuannya jelas untuk membuat ekuitas merek naik dan diharapkan akan mendongkrak minat beli masyarakat terhadap produk yang ditawarkan. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan mulai dari melakukan iklan baik media televisi hingga media online, menjadi sponsor dari suatu acara, membuat acara, dan banyak lagi. Mitsubishi sebagai salah satu produsen otomotif bergerak cepat dengan memasarkan produk-produk unggulannya salah satunya pajero Sport. Pajero Sport dinilai dapat menjadi senjata rahasia Mitsubishi di Indonesia dalam mendongkrak ekuitas merek Mitsubishi di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, adapun teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada 30 responden yang ditentukan melalui melalui metode teorema limit sentral. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan koefisien korelasi, analisis regresi linear sederhana dan uji t. Keabsahan data dalam penelitian ini diketahui dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan dan pengaruh yang sangat kuat antara variabel Komunikasi Pemasaran dengan variabel Ekuitas Merek. Besarnya hubungan sebesar 91,6% dan pengaruh Komunikasi Pemasaran Pajero Sport yang didapat dari hasil penelitian yaitu sebesar 84% terhadap Ekuitas Merek Mitsubishi di kalangan penggemar Mitsubishi. Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, Ekuitas merek (Brand equity).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Feb 2022 04:55
Last Modified: 03 Feb 2022 04:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33827

Actions (login required)

View Item View Item