PENGARUH JENIS IKLAN GAME ONLINE TERHADAP TINGKAT KESUKAAN PADA IKLAN (LIKEABILITY), DAYA TARIK (ATTRACTIVENESS), DAN MINAT MAIN/MINAT BELI

CARLINA, VENNY (2016) PENGARUH JENIS IKLAN GAME ONLINE TERHADAP TINGKAT KESUKAAN PADA IKLAN (LIKEABILITY), DAYA TARIK (ATTRACTIVENESS), DAN MINAT MAIN/MINAT BELI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh jenis iklan game online terhadap tingkat kesukaan pada iklan (likeability), daya tarik iklan (attractiveness) dan minat main (minat beli), pada mahasiswa gamer khususnya di Universitas Tarumanagara. Apakah ada perbedaan antara iklan teaser dan trailer terhadap ketiga variabel tersebut. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa/i Universitas Tarumanagara, dan sampel pada penelitian ini adalah 82 responden yang dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok teaser sebanyak 41 responden dan kelompok trailer sebanyak 41 responden. Dengan teknik penarikan sampel berupa non-probabilitas dimana tidak memberi peluang/kesempatan sama bagi anggota populasi untuk menjadi sampel. Dalam penelitian ini penulis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji T dengan hasil pengolahan data dengan SPSS versi 22. Melalui penelitian ini dapat diketahui perbedaan yang berpengaruh terhadap tingkat kesukaan, daya tarik, dan minat main kedua iklan tersebut dan dapat ditarik kesimpulan iklan manakah yang lebih efektif. Kata Kunci : Teaser, Trailer, Tingkat Kesukaan pada Iklan, Minat Beli, Daya Tarik Iklan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Feb 2022 05:25
Last Modified: 03 Feb 2022 05:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33829

Actions (login required)

View Item View Item