KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENGEMBANGKAN BISNIS BERBASIS ONLINE (STUDI KASUS BISNIS TRANSPORTASI BERODA DUA GO-JEK DAN GRABBIKE)

DINA, DINA (2016) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENGEMBANGKAN BISNIS BERBASIS ONLINE (STUDI KASUS BISNIS TRANSPORTASI BERODA DUA GO-JEK DAN GRABBIKE). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan adalah hal yang positif dalam menunjukkan keunggulan yang dimiliki oleh kedua bisnis transportasi. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan dalam mengembangkan bisnis transportasi berbasis online. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Key informan dalam penelitian ini adalah Tim Marketing GO-JEK dan GrabBike di Jakarta, yang dapat memberikan keterangan mengenai objek penelitian. Kemudian narasumber informan berupa Reporter NHK dan Pakar Komunikasi Fortune PR, Pak Yoni sebagai pengguna kedua aplikasi, untuk memperkuat hasil penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi sebagai data primer sedangkan studi kepustakaan, internet dan dokumenter, bahan visual sebagai data sekunder. Penelitian ini menemukan bahwa komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan, selain merupakan salah satu bentuk pemasarannya tetapi juga bagaimana mereka dalam menemukan titik dimana yang dapat mempertemukan konsumen dan perusahaan tersebut, karena kunci pemasaran modern adalah pembinaan hubungan Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran terpadu, Marketing Komunikasi, Pemasaran dan Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Feb 2022 06:06
Last Modified: 03 Feb 2022 06:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33837

Actions (login required)

View Item View Item