PENDEKATAN STRATEGI KREATIF IKLAN COKLAT SNICKERS VERSI “LO RESE KALO LAGI LAPER” DI MEDIA TELEVISI

GONARDI, AUDEY (2016) PENDEKATAN STRATEGI KREATIF IKLAN COKLAT SNICKERS VERSI “LO RESE KALO LAGI LAPER” DI MEDIA TELEVISI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam penelitian skripsi ini peneliti ingin mengetahui mengenai pendekatan dan konsep iklan coklat Snickers versi “Lo Rese Kalo Lagi Laper” di media televisi yang menjadi strategi periklanan dari pihak pengiklan dalam menarik target konsumennya. Peneliti dapat mengetahui proses pembuatan iklan kreatif dengan mendapatkan informasi bagaimana proses membuat iklan coklat Snickers yang dapat menarik perhatian konsumen. Terdapat pula hasil wawancara dengan psikolog sosial mengenai fenomena sosial yang terjadi pada manusia dan humor yang menjadi pertimbangan pihak pengiklan dalam membuat iklan yang kreatif dan berbeda daripada yang lain. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yang dimana peneliti ingin mengetahui lebih lengkap mengenai pendekatan dan konsep yang merupakan bagian dari strategi pengiklan, dalam penelitian ini peneliti menjelaskan secara lebih terperinci mengenai strategi iklan coklat Snickers di media televisi. Hasil penelitian ini juga sangat terbantu karena peneliti mewawancarai salah satu tim kreatif biro iklan yang bersangkutan, psikolog sosial yang mengetahui fenomena sosial pada manusia umumnya, dan beberapa teman mahasiswa yang mengetahui iklan coklat Snickers ini di media televisi. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi kreatif dari iklan yang dibuat untuk menarik perhatian target konsumen coklat Snickers. Hasil dari wawancara dan penelitian ini mengemukakan bahwa iklan coklat Snickers ini menggunakan pendekatan startegi kreatif humor yang dimana, humor akan mudah diingat dan dipahami oleh target konsumen dari coklat Snickers ini sendiri. Penjualan dari coklat Snickers mengalami peningkatan setelah iklan coklat Snickers versi “Lo Rese Kalo Lagi Laper” ditayangkan di media televisi yang dimana media televisi dipercaya dapat menjangkau banyak orang dan dapat mencapai tujuan dari periklanan yang dibuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Feb 2022 06:17
Last Modified: 03 Feb 2022 06:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33842

Actions (login required)

View Item View Item