KINANTI, PUSPITA (2018) KEPUASAAN PASIEN RAWAT JALAN ATAS KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT SUMBER WARAS BERDASARKAN PERSPEKTIF PELANGGAN PADA BALANCE SCORECARD. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi.
Text
Puspita Kinanti 125140371 JA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Persaingan setiap perusahaan mengharuskan peningkatan khususnya pada kualitas pelayanan dengan tujuan agar pelanggan dapat merasa puas akan pelayanan yang dimiliki perusahaan tersebut. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan atas kualitas pelayanan Rumah Sakit Sumber Waras berdasarkan perspektif pelanggan pada Balanced Scorecard. Analisis kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dengan Pearson dan uji reliabilitas dengan Cronbach’s Alpha dengan nilai diperoleh>0,60. Analisis data menunjukkan nilai Validitas pada Pearson sebesar 0,805 dan reliabilitas pada Cronbach’s Alpha sebesar 0,953. Hasil uji Pearson dan Cronbach’s Alpha dinyatakan Valid sebanyak 23 kuesioner dari 28 pertanyaan dengan banyak 50 responden. Kata kunci : kepuasaan, pasien rumah sakit, kualitas pelayanan, balanced scorecard Competiton every company requires, especially on the quality of service with the aim that customer can feel satisfied with the service owned in the company. So this study aims to determine the level of output satisfasction on quality service in SumberWaras Hospital based on customer perpective of Balanced Scorecard. Keywords: customer satisfaction, service quality, customer perspective, Balanced Scorecard, hospital
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 07:52 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 07:52 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33895 |
Actions (login required)
View Item |