STRATEGI PUBLIC RELATION ASTON CENGKARENG HOTEL DALAM MEJALANKAN FUNGSI CUSTOMER RELATIONS UNTUK MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN HOTEL

SARI, STEVIA (2016) STRATEGI PUBLIC RELATION ASTON CENGKARENG HOTEL DALAM MEJALANKAN FUNGSI CUSTOMER RELATIONS UNTUK MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN HOTEL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ketatnya persaingan industri perhotelan di Jakarta membuat Aston Cengkareng Hotel menyadari pentingnya customer relations. Customer relations di Aston Cengkareng Hotel dijalankan oleh PR dan sales team secara berdampingan karena PR masih tergabung di Sales&Marketing Department. Dalam pelaksanaannya, PR Aston Cengkareng Hotel menggunakan perencanaan strategi PR yang terdiri atas Planning, Organizing, Actuating dan Controlling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang diterapkan Public Relations Aston Cengkareng Hotel dalam menjalankan fungsi customer relations agar loyalitas pelanggan hotel tetap terjaga serta memberikan masukkan pada pihak Aston Cengkareng Hotel yang mungkin dapat diterapkan dalam kegiatan customer relations. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah teknik wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa Aston Cengkareng Hotel menyadari pentingnya kegiatan customer relations dan menerapkan kegiatan tersebut dimulai dari kegiatan pemerolehan pelanggan, perawatan pelanggan hingga pengembangan pelanggan. Namun dalam pelaksanaannya, masih terdapat beberapa kegiatan customer relations yang belum dilakukan secara maksimal. Kata Kunci: Public Relations, Aston Cengkareng Hotel, Customer Relations, LoyalitasPelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Feb 2022 02:58
Last Modified: 10 Feb 2022 03:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33906

Actions (login required)

View Item View Item