REPRESENTASI PESAN KEJAHATAN DALAM FILM ANAK (Analisis Semiotik Pesan Kejahatan dalam Film “MINIONS” Produksi Universal Pictures Tahun 2015).

RAMLI, MARSCEL JURDANES (2016) REPRESENTASI PESAN KEJAHATAN DALAM FILM ANAK (Analisis Semiotik Pesan Kejahatan dalam Film “MINIONS” Produksi Universal Pictures Tahun 2015). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penulis membahas tentang Analisis Representasi Pesan Kejahatan dalam Film Minions. Unit yang diteliti adalah representasi kejahatan dalam film Minions tersebut yang terdiri dari pencurian, perampokkan, pembunuhan, bullying, hasutan untuk menjadi penjahat, mengejek orang yang lebih tua, melanggar hukum, menggunakan senjata api, pembunuhan karakter, pelecehan agama. Film tersebut berisi tentang berbagai macam scene yang menampilkan beberapa hal yang ingin diteliti penulis. Dalam studi pustaka ini penulis menggunakan metode semiotika Charles Sanders Pierce sebagai bahan untuk meneliti film tersebut. Analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan bagan dan keterangan sebagai penjelasan. Film tersebut merupakan film yang mengisahkan petualangan makhluk kuning yang disebut minions, dimana mereka mencari penjahat terkejam untuk dijadikan majikan. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat representasi atau gambaran tentang dunia kejahatan ( pembunuhan, pencurian, bullying, pelanggaran hukum, pembunuhan karakter, penyuapan, dan lain – lain) dimana film “Minions” karya Pierre Coffin dan Kyle Balda ini sebenarnya ditujukan bagi pasar anak – anak namun kejahatan dalam film ini tidak tepat sasaran. Kata Kunci: Representasi Pesan Kejahatan, Film Minions, Analisis Representasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Feb 2022 04:29
Last Modified: 10 Feb 2022 04:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33917

Actions (login required)

View Item View Item