ANALISIS PARTISIPASI KOMUNIKASI YOUTUBER DALAM MENINGKATKAN PERSONAL BRANDING

NATASI, MICHELLE (2016) ANALISIS PARTISIPASI KOMUNIKASI YOUTUBER DALAM MENINGKATKAN PERSONAL BRANDING. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media online YouTube merupakan media baru yang cukup berpengaruh di kalangan masyarakat. Dengan adanya media online YouTube tersebut berhasil menciptakan fenomena youtuber yang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Seorang youtuber tentunya memiliki beberapa cara untuk mengiklankan diri mereka sehingga mereka bisa meningkatkan eksistensi mereka. Selain itu, para youtuber juga bisa mempengaruhi dan menginspirasi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis partisipasi komunikasi yang dilakukan para youtuber dalam meningkatkan personal branding. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah Han Yoo Ra, Edho Zell, dan Wendika. Wawancara dan observasi merupakan teknik pengumpulan data primer. Sedangkan studi kepustakaan, metode dokumenter, dan internet merupakan teknik pengumpulan data sekunder dalam penelitian ini. Penelitian ini menemukan bahwa partisipasi komunikasi youtuber melalui media online YouTube dapat meningkatkan personal branding yang hendak diciptakan para youtuber. Kata kunci : Budaya Partisipatif, Personal Branding, Youtuber

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Feb 2022 03:13
Last Modified: 15 Feb 2022 05:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33942

Actions (login required)

View Item View Item