ANALISIS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA RELAWAN DAN CALON RELAWAN DALAM MENDUKUNG KEGIATAN SOSIAL (Studi Kasus Pada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Jakarta Barat)

Cindy, Cindy (2016) ANALISIS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA RELAWAN DAN CALON RELAWAN DALAM MENDUKUNG KEGIATAN SOSIAL (Studi Kasus Pada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Jakarta Barat). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kehidupan yang sejahtera merupakan harapan terbesar bagi setiap negara beserta masyarakatnya. Harapan negara dan masyarakat tersebut sesuai dengan visi dari salah satu yayasan sosial yang cukup fenomenal dan sudah tersebar merata di seluruh dunia yaitu Yayasan Buddha Tzu Chi atau yang lebih dikenal Tzu Chi. Dengan adanya komunikasi yang baik terutama dalam komunikasi interpersonal, selain membangun relasi yang baik juga dapat mempererat hubungan relawan dengan calon relawan serta dapat menarik calon relawan agar dapat menjadi bagian anggota relawan. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana komunikasi interpersonal antara relawan dan calon relawan dalam mendukung kegiatan sosial. Adapun teori yang digunakan yaitu Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Public Relations, dan Organisasi Non-profiit. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek-aspek komunikasi interpersonal seperti keterbukaan, empati, suportif berjalan baik, sedangkan perilaku positif dan kesamaan belum berjalan baik karena masih ditemukannya hambatan-hambatan dalam berkomunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Feb 2022 03:33
Last Modified: 17 Feb 2022 05:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33982

Actions (login required)

View Item View Item