POPULARITAS BISNIS MELALUI MEDIA SOSIAL ‘INSTAGRAM’ (Studi Kasus Selebriti Indonesia)

JESSICA, JESSICA (2016) POPULARITAS BISNIS MELALUI MEDIA SOSIAL ‘INSTAGRAM’ (Studi Kasus Selebriti Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kepopularitasan selebriti dalam pembentukan bisnis melalui media sosial ‘Instagram’. Penelitian ini menggunakan teori yang terdiri dari komunikasi, komunikasi massa, budaya populer, bisnis, komunikasi pemasaran, new media, dan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer. Data primer berupa hasil observasi penulis dan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara secara langsung dengan narasumber yang terdiri dari lima orang. Sedangkan data sekunder berupa data yang diperoleh dari buku dan sumber lain. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, kajian pustaka dan penelusuran data. Hasil dari penelitian ini, yaitu bahwa selebriti menggunakan kepopuleran yang sedang dimiliki sekarang untuk membangun suatu bisnis yang dimana mereka melakukan promosi menggunakan media sosial online yaitu Instagram. Kata Kunci : Budaya Populer, Selebriti, Bisnis, New Media, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Feb 2022 03:34
Last Modified: 17 Feb 2022 05:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33983

Actions (login required)

View Item View Item