BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DIGUNAKAN PT DMG LESTARI DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS PRODUK DMG UNIVERSAL

LINDA, LINDA (2016) BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DIGUNAKAN PT DMG LESTARI DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS PRODUK DMG UNIVERSAL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bauran komunikasi pemasaran yamg digunakan PT DMG Lestari dalam upaya membangun brand awareness produk DMG Universal. Bauran komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PT DMG Lestari hanya tiga dari lima bauran yang ada, yaitu Personal Selling, Advertising, dan Sales Promotion. Mereka menggunakan tiga jenis bauran ini karena dinilai cocok dengan pengenalan produk mereka di showroom Mall Taman Anggrek. Hal tersebut dikarenakan, divisi PR yang belum diisi, maka dari itu mereka masih belum melakukan publikasi dan hubungan masyarakat, dimana jenis bauran tersebut juga dinilai penting dalam meningkatkan citra perusahaan. Kemudian mereka juga masih lebih fokus dalam pengenalan produk baru mereka, maka dari itu mereka masih belum menggunakan direct marketing. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dengan CEO PT DMG Lestari, Manager Pemasaran, SPB Showroom Mall Taman Anggrek, dan konsumen. Penelitian ini dimulai dengan mencari tahu secara mendalam tentang tiga jenis bauran yang digunakan dalam membangun brand awareness produk DMG Universal, kemudian sejauh mana konsumen sadar akan brand tersebut. Lalu yang terakhir, penulis mengidentifikasi hambatan apa saja yang dialami PT DMG Lestari dan bagaimana mengatasinya. Kata kunci : Bauran Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Feb 2022 03:34
Last Modified: 17 Feb 2022 05:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33984

Actions (login required)

View Item View Item