BOGOREATERY SEBAGAI MARKETING PUBLIC RELATIONS CAFÉ DAN RESTORAN DENGAN MEMANFAATKAN INSTAGRAM

Halim, Stefani Imanuela (2016) BOGOREATERY SEBAGAI MARKETING PUBLIC RELATIONS CAFÉ DAN RESTORAN DENGAN MEMANFAATKAN INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan media sosial dalam Marketing Public Relations (studi pada akun instagram Bogoreatery). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini, yaitu akun instagram Bogoreatery dengan menggunakan tujuh orang informan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam (in-depth interview), observasi, studi kepustakaan, dan penelusuran online. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bogoreatery sebagai Marketing Public Relations (MPR) tidak langsung dari café atau restoran di Kota Bogor memanfaatkan new media, yaitu internet melalui media sosial instagram untuk melakukan publisitas dari café atau restoran yang berada di Kota Bogor. Pemanfaatan instagram sebagai sarana kegiatan MPR dinilai tepat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya komentar dari followers yang menanggapi setiap foto di akun Bogoreatery. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa upaya pemanfaatan media sosial instagram dalam kegiatan MPR yang dilakukan Bogoreatery berdampak pada café atau restoran di Kota Bogor dan memberikan keuntungan bagi semua pihak (akun Bogoreatery, followers, dan café atau restoran di Kota Bogor).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Feb 2022 04:23
Last Modified: 17 Feb 2022 05:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33989

Actions (login required)

View Item View Item