ANALISIS PERANAN SELEBRITI ENDORSER DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI – IKLAN TELEVISI LUWAK WHITE KOFFIE LEE MIN HO)

DINO, CARERA (2016) ANALISIS PERANAN SELEBRITI ENDORSER DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (STUDI – IKLAN TELEVISI LUWAK WHITE KOFFIE LEE MIN HO). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis peranan selebriti endorser dalam membangun brand awareness (studi – Iklan Televisi Luwak White Koffie Lee Min Ho). Penggunaan selebriti endorser dalam beriklan diharapkan dapat menarik perhatian para narasumber serta meningkatkan brand awareness terhadap produk. Penelitian ini menggunakan teori yang terdiri dari komunikasi, fungsi komunikasi, komunikasi massa, periklanan, media televisi dan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer. Data primer berupa hasil observasi penulis dan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara melalui e-mail dengan narasumber yang terdiri dari enam orang. Sedangkan data sekunder berupa data yang diperoleh dari data buku dan sumber internet. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, kajian pustaka dan penelusuran data online. Hasil dari penelitian ini, iklan televisi Luwak White Koffie yang menggunakan selebriti endorser yaitu Lee Min Ho berada pada peringkat kedua Brand Awareness, yaitu Brand Recall dimana kesadaran merek langsung muncul di benak para narasumber setelah iklan televisi Luwak White Koffie disebutkan. Kata Kunci : Brand Awareness, Periklanan, Media Televisi, Selebriti Endorser.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Feb 2022 04:24
Last Modified: 17 Feb 2022 05:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33991

Actions (login required)

View Item View Item