ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN BRAND MELALUI PRESPEKTIF TEORI AIDA (STUDI KASUS HOTEL HARPER CIKARANG)

CHANDRA, STEPHANIE VIOLITA (2022) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN BRAND MELALUI PRESPEKTIF TEORI AIDA (STUDI KASUS HOTEL HARPER CIKARANG). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Brand adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan perusahaan, produk,layanan, dan segala hal yang berkaitan dengan perusahaan. Brand memiliki peranan penting dalam pengembangan bisnis dan membutuhkan waktu untuk proses penyampaian informasi kepada khalayak atau konsumen yang dituju. Cara penyampaian nilai-nilai brand kepada target khalayak ini dapat dilakukan melalui kegiatan komunikasi pemasaran. Hotel Harper Cikarang juga termasuk perusahaan yang melakukan dan memerlukan komunikasi pemasaran dalam pengembangan brand-nya. Pengemangan Brand dapat ditinjau melalui teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) yang merupakan formula yang paling sering digunakan untuk membantu perencanaan suatu iklan secara menyeluruh, dan formula itu dapat diterapkan pada suatu iklan. Atas dasar tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran komunikasi pemasaran untuk mengembangkan brand-nya melalui perspektif teori aida. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa aktivitas yang dilakukan oleh tim sales dan marketing untuk mengembangkan brandnya, maka akan diketahui bahwa aktivitas yang dilakukan ini selaras dengan Teori AIDA yang membahas juga tentang proses pemasaran. Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, Merek, Teori AIDA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:34
Last Modified: 18 Feb 2022 04:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34004

Actions (login required)

View Item View Item