Pengaruh boyband BTS sebagai brand image McDonald’s terhadap keputusan pembelian

Griselda, Griselda (2022) Pengaruh boyband BTS sebagai brand image McDonald’s terhadap keputusan pembelian. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era yang semakin modern ini, masyarakat akan sangat mudah mencari informasi melalui media massa. hal tersebut yang memungkinkan munculnya budaya-budaya lain salah satunya budaya Korea Selatan. Melihat antusias dari masyarakat membuat perusahaan bersaing untuk menarik perhatian dengan menggunakan selebriti atau idol k-pop untuk bekerja sama yang tentunya untuk membangun brand image yang kuat. Dilihat dari fenomena tersebut maka diperlukannya strategi pemasaran untuk mempertahakan daya saing antar perusahaan, begitu juga yang di lakukan oleh Mc’Donald adalah berkolaborasi dengan boyband BTS yang sedang naik daun dengan menghadirkan menu baru yaitu BTS meal. Tujuan dalam penelitan ini adalah untuk melihat adakah pengaruh boyband BTS sebagai brand image Mc’Donald dalam keputusan pembelian. Teori yang digunakan adalah teori brand image dan keputusan pembelian. Untuk metode penulis menggunakan penelitian pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner yang disebar ke 100 responden diambil dari populasi ARMY yang membeli BTS meal dengan klasifikasi pria atau wanita dan berumur 17-35 tahun. Untuk hasil olah data yang telah di laksanakan yaitu uji regresi linear sederhana memperoleh hasil adanya pengaruh BTS sebagai brand image McDonald’s dalam keputusan pembelian sebesar 62,1% . Kata Kunci : Brand image, keputusan pembelian, McDonald’s, BTS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Feb 2022 03:48
Last Modified: 18 Feb 2022 05:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34014

Actions (login required)

View Item View Item