EFEKTIVITAS KAMPANYE EARTH HOUR 2015 MELALUI YOUTUBE PADA MAHASISWA PECINTA ALAM UNIKA ATMA JAYA

Marco, Nidya (2016) EFEKTIVITAS KAMPANYE EARTH HOUR 2015 MELALUI YOUTUBE PADA MAHASISWA PECINTA ALAM UNIKA ATMA JAYA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi komunikasi verbal dan nonverbal yang digunakan oleh Cewek Jerapah dalam menarik perhatian calon pelanggan agar menghampiri dan memberikan penawaran harga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi Schutz. Bertujuan untuk mengetahui penggunaan pesan verbal dan pesan verbal yang dilakukan pada situasi dan lokasi tertentu yang dibentuk Cewek Jerapah. Subjek penelitian satu orang Cewek Jerapah, satu informan pelanggan, satu informan pelanggan. objek penelitian ini adalah pesan verbal dan nonverbal yang dilakukan oleh Cewek Jerapah. Teknik pengumpulan data dengan observasi pesan verbal dan nonverbal di lapangan, wawancara mendalam bersifat terstruktur namun non formal, dan analisis dokumen. Teknik analisis data menggunakan metode modifikasi Bogdan. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi. Penelitian ini menunjukan pesan verbal dan nonverbal yang digunakan Cewek Jerapah dalam menarik perharian pelanggan. pesan verbal yang terlihat jelas ialah dari penggunaan bahasa dan kata-kata dengan manja, merayu dan memuja. Sedangkan nonverbalnya terlihat dari gerak tubuh, suaranya, sentuhan, bau-bauan serta pakaian dan penampilanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Feb 2022 03:54
Last Modified: 18 Feb 2022 04:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34022

Actions (login required)

View Item View Item