Kemudahan Pendirian Perseroan Perorangan Yang Memenuhi Kriteria Usaha Mikro Dan Kecil Dari Perspektif Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2021 (Perbandingan Dengan Australia Dan Malaysia)

Purba, Bali Ulina (2021) Kemudahan Pendirian Perseroan Perorangan Yang Memenuhi Kriteria Usaha Mikro Dan Kecil Dari Perspektif Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2021 (Perbandingan Dengan Australia Dan Malaysia). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cover Tesis.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (39kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)

Abstract

Pada tesis ini penulis membahas permasalahan terkait pendirian perseroan perorangan di Indonesia yang memenuhi kirteria Usaha Mikro dan Kecil dari perspektif Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2021 tentang Modal Dasar Perseroan Serta Pendaftaran Pendirian, Perubahan,, dan Pembubaran Perseroan yang Memenuhi Kriteria untuk Usaha Mikro dan Kecil. Penulis akan membahas dampak hukum terhadap kemudahan pendirian perseroan perorangan yang memenuhi kriteria Usaha Mikro dan Kecil, dimana perseroan perorangan merupakan salah satu produk hukum yang diinisiasi dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang bertujuan untuk meningkatkan lapangan pekerjaan di Indonesia. Masa pandemi Corona Virus Disease 2019 yang biasa disebut dengan COVID-19 menimbulkan penurunan ekonomi nasional Indonesia secara cukup signifikan. Beberapa kebijakan diluncurkan pemerintah guna meningkatkan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Kebijakan-kebijakan bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang akan dibahas oleh penulis terkait kebijakan di bidang keuangan dan perpajakan. Kebijakan di bidang keuangan dan perpajakan ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Stanislaus Atalim, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Pendirian Perseroan Perorangan, Usaha Mikro dan Kecil
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 24 Feb 2022 06:51
Last Modified: 24 Feb 2022 06:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34081

Actions (login required)

View Item View Item