PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM MEMBUAT CONTENT MARKETING UNTUK MENCIPTAKAN BRAND ENGAGEMENT MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS INSTAGRAM DAILYSOCIAL.ID)

FEBRIDIANTI, DAYANG GASANI AQILA (2022) PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM MEMBUAT CONTENT MARKETING UNTUK MENCIPTAKAN BRAND ENGAGEMENT MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS INSTAGRAM DAILYSOCIAL.ID). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Proses komunikasi selalu berkembang di Indonesia, hingga saat ini dipermudah dengan hadirnya media internet. Media internet memiliki beragam fungsi, salah satunya adalah penyebaran informasi. Seiring dengan perkembangan media internet, media sosial juga ikut berkembang menjadi beragam jenisnya. Media sosial yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Instagram. Di Instagram terdapat berbagai macam konten, salah satunya di bidang pemasaran yang biasanya digunakan untuk content marketing. Content marketing dibuat untuk memasarkan dan memperkenalkan produk-produk yang disediakan oleh suatu perusahaan. DailySocial.id memanfaatkan content marketing untuk para calon pelanggan dan pelanggan tetap. Proses content marketing tentunya dibutuhkan brand engagement untuk mengukur sudah sejauh mana pelanggan memiliki ketertarikan terhadap produk DailySocial.id, prosesnya dijabarkan melalui teori interaksi simbolik. Penelitian ini membahas bagaimana peran interaksi simbolik dalam pembuatan content marketing untuk menciptakan brand engagement di akun Instagram DailySocial.id. Penelitian ini menggunakan teori dari Mead yang membahas tentang interaksi simbolik, content marketing oleh Kee dan Yazdanifard dan brand engagement yang dibahas oleh Saraswati dan Hastari. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah studi kasus dengan pendekatan eksploratif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam proses pembuatan content marketing yang dilakukan oleh DailySocial.id telah menunjukkan adanya keberhasilan dalam menciptakan brand engagement. Kata Kunci: Instagram, content marketing, brand engagement

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:45
Last Modified: 01 Mar 2022 04:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34103

Actions (login required)

View Item View Item