PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK DI PT AROMA ABADI NUSANTARA (STUDI KASUS GLEEAIR)

TJONG, DEVIN (2022) PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK DI PT AROMA ABADI NUSANTARA (STUDI KASUS GLEEAIR). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran interaksi simbolik dalam perencanaan komunikasi pemasaran produk di PT Aroma Abadi Nusantara (Studi Kasus GleeAir). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Interaksi Simbolik dari George Herbert Mead yaitu Mind, Self, Society dan teori perencanaan komunikasi pemasaran. Perkembangan dunia teknologi dan informasi membuat promosi melalui internet menjadi sesuatu yang diminati oleh individu. Era sekarang ini, dalam hal pemasaran memiliki peluang yang lebih besar atau bahkan lebih luas jika melalui internet. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian berjumlah 7 orang, 1 orang merupakan pemiliki PT Aroma Abadi Nusantara. Sementara 6 orang lainnya merupakan konsumen PT.GleeAir. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan validasi data dan kemudian keabsahan data akan menanyakan kembali hasil penelitiannya kepada narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi simbolik dalam perencanaan komunikasi pemasaran produk di PT Aroma Abadi Nusantara (Studi Kasus GLEEAIR) berperan penting dalam mencapai tujuan usaha GleeAir salah satunya yaitu mendapatkan keuntungan yang besar dan mencapai target pemasaran. Terdapat 6 perencanaan komunikasi pemasaran GleeAir diantaranya: menentukan tujuan bisnis, menentukan strategi, menentukan taktis, implementasi kegiatan, monitoring pelaksanaan, dan melakukan evaluasi. Kata Kunci: Interaksi Simbolik, Perencanaaan Komunikasi Pemasaran, dan GleeAir

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:48
Last Modified: 01 Mar 2022 04:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34104

Actions (login required)

View Item View Item