INTERAKSI SIMBOLIK PENGGUNAAN MEREK SECONDATE DI KALANGAN KONSUMEN DALAM MENCIPTAKAN BRAND LOYALTY (STUDI KASUS PENGGUNAAN PRODUK SECONDATE DI KALANGAN GENERASI MILENIAL)

Meliana, Kelly (2022) INTERAKSI SIMBOLIK PENGGUNAAN MEREK SECONDATE DI KALANGAN KONSUMEN DALAM MENCIPTAKAN BRAND LOYALTY (STUDI KASUS PENGGUNAAN PRODUK SECONDATE DI KALANGAN GENERASI MILENIAL). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kesadaran masyarakat kepada pentingnya mendukung produk lokal menjadi salah satu alasan meningkatnya penjualan produk lokal pada e-commerce. Salah satu beauty influencer, Titan Tyra bersama rekannya Gitta Amelia membangun sebuah brand kecantikan dengan nama Secondate. Secondate mengeluarkan produk pertamanya yaitu Milky Gel Lip Tint. Selain itu, Secondate juga mengeluarkan produk antibacterial hand sanitizer cream, eye shadow pallete, lip gloss, dan eyebrow. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang Interaksi Simbolik dalam menggunakan produk Secondate pada kalangan konsumen di generasi milenial dalam menciptakan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan menggunakan metode studi kasus. Studi kasus dilakukan pada konsumen Secondate pada generasi milenial. Dalam mengumpulkan data, sumber didapatkan melalui wawancara, observasi partisipan, dan dokumentasi. Dalam melakukan wawancara, peneliti melakukan wawancara terhadap tujuh narasumber yang merupakan para pengguna produk Secondate. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari tiga konsep interaksi simbolik menurut Mead, membuat munculnya brand loyalty dimana konsumen yang awalnya sadar adanya merek Secondate akhrinya mulai membali dan menggunakan produk tersebut dan dari pengalaman pribadi konsumen tersebut membuatnya menjadi loyal pada merek Secondate. Dalam melakukan pembelian, adanya pengaruh dari orang lain secara umum dan orang lain secara khusus, membuat seorang konsumen mulai tertarik untuk membeli produk Secondate. Kata Kunci: Interaksi Simbolik, Brand Loyalty, Produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 08 Mar 2022 02:53
Last Modified: 08 Mar 2022 03:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34175

Actions (login required)

View Item View Item