PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND RECOGNITION (STUDI KASUS GRACIAS LABEL DI INSTAGRAM)

Friska, Sella (2022) PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND RECOGNITION (STUDI KASUS GRACIAS LABEL DI INSTAGRAM). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teknologi yang semakin berkembang secara sadar dan tidak sadar merupakan salah satu dampak dari perkembangan zaman yang terjadi. Salah satunya dengan munculnya internet. Selain merupakan salah satu media sosial yang popular, media sosial Instagram dapat menjadi platform untuk melakukan kegiatan bisnis. Dan yang sedang terjadi saat ini budaya Korea masuk sehingga muncul trend ala Korea salah satunya dalam bidang fashion. Oleh sebab itu, rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana peran interaksi simbolik dalam perencanaan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Gracias Label dalam menciptakan brand recognition di Instagram? Penelitian ini menggunakan teori interaksi simbolik, perencanaan komunikasi pemasaran, dan brand recognition. Pendekatan penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus eksploratoris dengan teknik Yin. Pengumpulan data yang digunakan dengan teknik wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi partisipan. Dalam menvalidasi data menggunakan teknik konfirmasi. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui peran interaksi simbolik dalam perencanaan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Gracias Label dalam menciptakan brand recognition di Instagram. Terdapat enam tahap dalam perencanaan komunikasi pemasaran di Gracias Label yang telah dilakukan dan kemudian peran dari interaksi simbolik dalam perencanaan komunikasi pemasaran berhasil menciptakan brand recognition. Kata Kunci: Interaksi simbolik, komunikasi pemasaran, studi kasus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 08 Mar 2022 02:55
Last Modified: 08 Mar 2022 03:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34177

Actions (login required)

View Item View Item