PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS INSTAGRAM @KULINERTANJUNGPINANG)

ALAFTARIASAUJANA, WISZE (2022) PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS INSTAGRAM @KULINERTANJUNGPINANG). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemasaran penting dilakukan oleh suatu perusahaan demi mencapai tujuan�tujuan tertentu. Perencanaan komunikasi pemasaran tidak luput dari adanya komunikasi yang memiliki keterkaitan antar komunikan dengan tujuan untuk membangun interaksi dan makna atau disebut dengan interaksi simbolik. Perkembangan teknologi dan informasi dewasa ini menuntut para pengusaha untuk mengembangkan strategi pemasaran ke arah yang lebih modern. Oleh karena itu, pemasaran berbasis internet atau Internet-based Marketing tumbuh menjadi strategi pemasaran modern yang populer. Salah satu wadah berbasis internet yang kerap digunakan pebisnis untuk melakukan promosi produk adalah media sosial, seperti Instagram. kulinertanjungpinang adalah contoh akun Instagram yang kerap menjadi tempat melakukan pemasaran. Akun tersebut hadir sebagai pusat informasi seputar kuliner di kota Tanjungpinang.Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji peran interaksi simbolik dalam perencanaan komunikasi pemasaran melalui akun Instagram @kulinertanjungpinang. Teori yang digunakan di antaranya Interaksi Simbolik, Perencanaan Komunikasi Pemasaran, dan konsep Instagram. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti terhadap peran interaksi simbolik dalam perencanaan komunikasi pemasaran @kulinertanjungpinang. Peran dari interaksi simbolik dalam @kulinertanjungpinang memberikan hasil yang cukup baik dan berperan sangat penting dalam proses terbentuknya perencanaan komunikasi pemasaran. Interaksi simbolik dalam @kulinertanjungpinang mempunyai peran yang sangat penting dan memberikan hasil yang baik antara admin ataupun owner @kulinertanjungpinang dengan kompak dan juga terhadap para konsumen sehingga menciptakan dan membangun hubungan yang baik secara internal maupun eksternal. @kulinertanjungpinang memiliki 6 (enam) perencanaan komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk dapat memasarkan produknya dengan baik kepada target yaitu dengan adanya tujuan bisnis, strategi, taktis, implementasi, evalusi dan monitoring. Kata Kunci: Interaksi Simbolik, Perencanaan Komunikasi Pemasaran, Media Sosia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 08 Mar 2022 03:20
Last Modified: 08 Mar 2022 03:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34179

Actions (login required)

View Item View Item